Monday, December 24, 2018

10 Sukses Bisnis Dengan UKM

Apakah UKM

10 Sukses Bisnis Dengan UKM

Dalam ekonomi apa pun bisnis kecil adalah pendorong nyata, mereka menghasilkan lapangan kerja dan mendistribusikan kekayaan secara luas. Semua pemerintah mengakui fakta ini dan menerapkan kebijakan yang mendorong kewirausahaan. Di AS, berdasarkan undang-undang, persentase pesanan pemerintah dialokasikan ke segmen UKM (meskipun temuan mengungkapkan bahwa pesanan sedang dipojokkan oleh Perusahaan besar melalui bisnis depan). Kembali ke UKM, jalan maju dari krisis global bisa dengan memberikan dorongan 'nyata' untuk kerja UKM.

Mari kita ambil India sebagai titik kasus. Ekonomi bisnis India ditandai dengan baik oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor ini menyediakan lapangan kerja bagi 42 juta orang dan memberikan kontribusi 45% dari total hasil produksi dan 40% dari total ekspor. Sektor ini secara konsisten mencatat tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi. Tetapi para pembuat kebijakan meremehkan kerusakan yang diakibatkan oleh krisis ekonomi global pada sektor UMKM. Untuk mengatasi krisis global, pemerintah telah menyediakan dua paket stimulus yang memiliki dorongan dalam langkah-langkah fiskal dan rencana tambahan pengeluaran Rs. 200 miliar. Di samping itu Bank Sentral telah mengambil langkah-langkah untuk memompa likuiditas ke dalam sistem dan membantu UMKM dalam memenuhi kebutuhan mendesak mereka.

Di muka itu stimulus yang disediakan telah membantu sektor keuangan tetapi ekonomi riil Infrastruktur dan UMKM masih tertinggal. Alasannya sederhana, pertama dana institusional melewati mayoritas unit kecil dan kedua, tidak ada permintaan 'nyata'. Yang diperlukan adalah memberikan daya beli yang lebih besar kepada sebagian besar orang dengan meningkatkan pengeluaran publik yang ditargetkan secara khusus pada sektor UMKM. Demikian pula di AS, pemerintah menyediakan paket bail out kepada para pelaku kemerosotan ekonomi besar. Tapi itu tidak akan merangsang permintaan.

Seperti kata Presiden Obama, "Sudah waktunya ... Ini tentang perubahan". Pemerintah perlu berubah juga - pandangan mereka ... dari Perusahaan Besar ke Usaha Kecil. Itulah jalan ke depan.

Kami membutuhkan suara untuk mendukung segmen UKM yang menjangkau pembuat kebijakan dan membawa perubahan ini.