---------------------- Apa itu Politik ? Berikut Pembahasan Lengkap

Advertisement

Apa itu Politik ? Berikut Pembahasan Lengkap

Tuesday, December 25, 2018

Apa itu Ilmu Politik ?
Apa itu Ilmu Politik?

"Ilmu politik" umumnya didefinisikan sebagai studi tentang pemerintah, proses politik dan perilaku politik. Ini adalah cabang ilmu-ilmu sosial di mana studi terutama berputar di sekitar menganalisis, menggambarkan dan memprediksi perilaku politik bersama dengan sistem politik. Bahkan, cara terbaik untuk menggambarkannya adalah sebagai ilmu yang lebih banyak berputar di sekitar penjelasan subyektif daripada data keras. Ini adalah ilmu yang membantu seseorang dalam memahami hubungan antara individu lain, kelompok dan negara, bersama dengan prosedur kerja pemerintah modern.

Ilmu politik sebagai suatu disiplin relatif baru dan dalam beberapa tahun terakhir memperoleh cukup pengakuan di kalangan siswa muda Amerika Serikat. Ini terutama mencakup berbagai sub-bidang seperti filsafat dan teori sistem politik, ekonomi politik, studi kebijakan, hubungan internasional, dan koleksi bidang terkait lainnya. Tujuan utama ilmu politik adalah untuk membantu siswa membuat karir di bidang politik dan memberi mereka pengetahuan yang tepat tentang prosedur politik yang mungkin bisa membantu.

Siswa yang berkarir di cabang ilmu sosial ini umumnya disebut ilmuwan politik dan dapat mengarah ke karier yang menarik di pemerintah federal, negara bagian, dan lokal; hukum; bisnis; organisasi internasional dan politik pemilu.

Tanggung jawab pekerjaan mereka terutama berkisar pada analisis berbagai bidang perilaku politik, termasuk administrasi publik, opini publik, perpajakan, dan pemungutan suara. Terlepas dari ini, mereka umumnya melakukan penelitian tentang berbagai masalah publik dan hubungan dan sumber daya politik. Prosedur penelitian ini dapat dilakukan dalam satu negara atau internasional. Namun, proses penelitian dan analisis sering kali mencakup putusan pengadilan, opini publik, dan pengambilan keputusan. Selain itu, mereka juga merekomendasikan solusi dan kadang-kadang melakukan penelitian untuk membuat keputusan yang lebih baik pada hal-hal yang umumnya mempengaruhi warga negara, bisnis dan lingkungan.

Outlook Ketenagakerjaan

Prospek pekerjaan dari domain ini tampaknya sangat menginspirasi. Bahkan, sesuai dengan studi terbaru yang dilakukan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, diperkirakan bahwa dalam beberapa tahun ke depan pekerjaan bagi para ilmuwan politik akan meningkat lebih lanjut. Sebagai per beberapa ahli, keseluruhan pekerjaan juga diproyeksikan akan tumbuh secepat rata-rata untuk semua pekerjaan.

Outlook Gaji dan Manfaat Lainnya

Penghasilan rata-rata ilmuwan politik sepenuhnya tergantung pada pendidikan, pengalaman, dan posisi geografis organisasi mereka. Kisaran gaji awal untuk rata-rata ilmuwan politik mendekati $ 27.000. Namun demikian, dengan pengalaman dan keberhasilan pendidikan yang lebih tinggi, pendapatan selanjutnya dapat meningkat menjadi $ 65.000 atau lebih. Menambah ini, setiap lulusan dengan gelar sarjana dalam ilmu politik dapat menikmati penghasilan yang layak dan dapat menghasilkan hampir $ 2.500 lebih per tahun daripada rata-rata orang yang hanya memiliki gelar sarjana. Selain itu, pemegang gelar sarjana juga dapat pindah ke dunia kerja sebagai paralegal atau asisten administrasi. Selain itu, para ilmuwan politik yang dipekerjakan oleh perguruan tinggi dan universitas bahkan mendapatkan peluang yang cukup untuk menambah penghasilan mereka dengan mengajar kursus sekolah musim panas, menulis buku atau melakukan pekerjaan konsultasi. Mereka bahkan dapat menikmati beberapa manfaat, seperti rencana pensiun asuransi kesehatan, liburan liburan berbayar dll, tergantung pada posisi mereka.

Kualifikasi Pendidikan yang Diperlukan

Jadi, sekarang jika Anda ingin berkarier di bidang ilmu politik atau ingin tumbuh sebagai ilmuwan politik, Anda harus memiliki gelar doktor tingkat lanjut dalam ilmu politik. Jika Anda mendapat gelar Ph.D. dalam ilmu politik, Anda dapat bekerja sebagai profesor di perguruan tinggi dan universitas. Lebih sering posisi ini sering mengarah pada layanan penting di sekolah, masyarakat dan negara. Selain itu, ada juga program tingkat sarjana dan magister dalam ilmu politik. Sementara gelar pascasarjana dalam ilmu politik dihormati oleh semua sektor pekerjaan, master sangat dihargai oleh lembaga swasta dan publik dan semakin banyak asosiasi nirlaba.

Hari ini jelas merupakan salah satu dari beberapa pilihan karir yang dapat memberikan Anda pertumbuhan pekerjaan jangka panjang dan imbalan yang berarti.