---------------------- Berkomunikasi Informasi Manfaat Kesehatan Lebih Efektif

Advertisement

Berkomunikasi Informasi Manfaat Kesehatan Lebih Efektif

Thursday, December 27, 2018

Berkomunikasi Informasi Manfaat Kesehatan Lebih Efektif
Berkomunikasi Informasi Manfaat Kesehatan Lebih Efektif

Semua pengusaha memiliki tanggung jawab untuk membimbing karyawan mereka tentang skema manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh mereka. Bahkan karyawan di sisi lain juga memiliki hak untuk menerima informasi tentang skema manfaat kesehatan yang ditawarkan kepada mereka. Oleh karena itu pemberi kerja memiliki hak untuk memberi tahu karyawan tentang informasi tertentu mengenai skema manfaat kesehatan. Untuk alasan ini, organisasi telah menciptakan posisi Manajer Manfaat Kesehatan yang berkomunikasi sebagai salah satu tanggung jawab untuk skema dan prosedur terkait manfaat kesehatan.

Kepala informasi utama untuk dibagikan oleh pemberi kerja

Ada banyak informasi yang tersedia untuk komunikasi. Ini adalah keterampilan Manajer manfaat Kesehatan untuk menyajikannya secara terstruktur atas nama pemberi kerja.

  • - Pengusaha perlu memberikan daftar informasi yang terperinci kepada karyawan tentang skema manfaat kesehatan apa yang diberikan kepada mereka atau skema yang menjadi hak mereka.
  • - Memberikan informasi mengenai pembagian biaya serta pengaturan
  • - Untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah serta untuk menangani banding.
  • - Untuk menyediakan dan membimbing karyawannya tentang status akreditasi, sertifikasi serta lisensi.
  • - Memberikan informasi yang cukup dan perlu tentang komposisi jaringan penyedia juga.
  • - Untuk menggunakan layanan perawatan darurat seperti ketika diminta oleh karyawan organisasi.
  • - Untuk mendapatkan referensi ke spesialis
  • - Yang paling penting memberikan semua informasi mengenai kualitas, keamanan rencana manfaat kesehatan dan biaya rencana yang disponsori majikan.


Arahan peraturan
Menurut Majikan Pensiun dan Keamanan Pendapatan Act 1974, perlu untuk memberikan semua informasi rinci bahwa karyawan berhak untuk itu termasuk aturan rencana, manfaat tertutup, dokumen tentang manajemen rencana dan operasi juga. Karyawan juga berhak menerima dokumen dengan deskripsi rencana ringkasan, yang dikenal sebagai SPD. SPD berisi

  • - Informasi layanan perawatan kesehatan yang tercakup dalam rencana.
  • - Deskripsi layanan apa yang disediakan oleh rencana dan bagaimana skema ini berfungsi.
  • - Ini memberikan informasi juga tentang cara menghitung manfaat.
  • - Penjelasan tentang biaya yang dicakup oleh rencana dan biaya yang harus dibayarkan oleh penerima manfaat.


Alat dan Metode untuk berkomunikasi
Ada berbagai metode dimana Manajer Manfaat Kesehatan, atas nama pengusaha, dapat mengkomunikasikan informasi manfaat kesehatan kepada karyawan:

  • - Salah satu cara terbaik adalah berkomunikasi dengan karyawan tentang rencana cakupan kesehatan tetapi memberikan terlalu banyak informasi juga harus dihindari. Karyawan harus diberikan waktu yang diperlukan untuk memahami skema dan mengajukan pertanyaan jika ada.


  • - Yang terbaik adalah menjelaskan perubahan secara sederhana kepada karyawan untuk membuat mereka mengerti.
  • - Selain dari karyawan juga perlu menjelaskan rencana tunjangan kesehatan kepada manajer tunjangan kesehatan sehingga mereka dapat menjelaskannya kepada karyawan.


  • - Pengusaha harus siap menghadapi pertanyaan yang diajukan oleh karyawan mengenai skema manfaat kesehatan dan menghapus keraguan mereka.
  • - Adalah sama pentingnya juga untuk bersikap langsung dan jujur ​​ketika mendiskusikan tentang rencana pertanggungan terutama jika karyawan menghadapi kenaikan biaya karena rencana pertanggungan.
  • - Membahas 5C juga penting bagi karyawan. 5C ini termasuk biaya, perubahan rencana, cakupan rencana, perbandingan rencana tahun sebelumnya dan juga opsi saat ini.
  • - Penting untuk memberikan informasi kepada karyawan tentang penyedia layanan kesehatan yang tersedia dalam opsi rencana revisi dan baru.
  • - Memberikan testimoni karyawan lain tentang perubahan dalam rencana tunjangan kesehatan juga dapat sangat membantu bagi karyawan saat ini.
  • - Mengambil bantuan dari berbagai cara seperti internet, diskusi tatap muka, percakapan telepon, intranet kantor serta materi cetak juga dapat membantu. Namun perlu juga menggunakan bahan yang mudah dipahami oleh karyawan.


Menggunakan kampanye komunikasi kesehatan

Apa kelebihannya?

  1. - Penting bagi pengusaha untuk melakukan kampanye komunikasi untuk mendidik karyawan tentang perlunya skema manfaat kesehatan dan bagaimana mereka beroperasi.
  2. - Tujuan manajer yang bertanggung jawab adalah mengidentifikasi tujuan dan sasaran kampanye perawatan kesehatan.
  3. - Untuk mengembangkan pesan perawatan kesehatan yang memenuhi tujuan dan sasaran kampanye.
  4. - Menyiapkan kriteria untuk evaluasi kampanye dan juga sejauh mana hal itu disampaikan kepada karyawan.
  5. - Untuk mengimplementasikan dan mengkampanyekan dan memastikan bahwa karyawan memahami pesan yang disampaikan oleh pemberi kerja.
  6. - Penting juga untuk memastikan bahwa karyawan juga memenuhi kebutuhan pendidikan karyawan dengan kendala bahasa, masalah keaksaraan dll.


Untuk menyimpulkan, cara yang efektif untuk berkomunikasi tentang kesehatan adalah landasan dari setiap organisasi bisnis. Dalam skema ini, pengusaha juga dapat memandu dan membantu karyawannya untuk memilih skema dan menjelaskan setiap detail yang harus mereka ketahui. Otoritas juga harus menjelaskan opsi skema kesehatan baru dan juga tentang perubahan manfaat yang ada. Untuk meningkatkan biaya rencana kesehatan, pengusaha harus mengingat faktor melek kesehatan yang rendah. Rencana kesehatan dan pengusaha juga harus dapat berkomunikasi dengan sukses dengan karyawan. Terakhir, karyawan dan pengusaha juga harus dapat berkomunikasi dengan jelas tentang rencana tunjangan kesehatan.