Kesehatan dan Guru Batin Anda

Kesehatan dan Guru Batin Anda
Kesehatan dan Guru Batin Anda

Ketika Anda menjelajahi ruang ingatan Anda, siapa yang Anda ingat sebagai guru Anda yang paling berpengaruh? Bagaimana para guru ini memengaruhi hidup Anda dan mengubahnya menjadi lebih baik? Guru-guru hebat memicu lebih dari matematika, sastra, atau sains dalam hidup Anda. Mereka memicu sesuatu yang lain juga, sesuatu yang lebih dalam dan tahan lama yang tetap bersama Anda. Sebagai seorang individu yang menjalani hidup Anda, Anda memiliki guru lain yang mungkin tidak Anda sentuh dalam ingatan Anda. Guru itu adalah kamu! Ketika Anda mencoba untuk menjadi sehat dan mendukung tubuh dan pikiran Anda dengan lebih baik, guru batin Anda adalah kunci untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

Kesehatan melibatkan pembelajaran. Anda belajar tentang tubuh Anda dan kebiasaan gaya hidup mana yang mendorong kesehatan yang seimbang, dibandingkan kebiasaan mana yang menggagalkan kesehatan. Tetapi Anda juga belajar sesuatu yang lain. Anda belajar tentang diri Anda sebagai pribadi, bagaimana Anda menghadapi tantangan, dan hambatan apa yang menghalangi jalan Anda menuju kesehatan. Perjalanan menuju kesehatan melibatkan lebih dari rejimen untuk diet, olahraga, dan tidur. Perjalanan ini unik untuk siapa Anda dan di mana Anda berada dalam hidup juga.

Membawa guru batin Anda untuk belajar tentang kesehatan Anda tidak selalu mudah. Semua orang ingin percaya bahwa mereka sangat sehat, dan kadang-kadang menghadapi kenyataan bahwa kesehatan Anda membutuhkan lebih banyak dukungan bisa menjadi tantangan. Itu berarti mengakui bahwa Anda tidak sempurna dan masih banyak yang harus Anda pelajari. Perlu diketahui bahwa suplemen, obat-obatan, atau kunjungan dokter saja tidak dapat membuat Anda tetap sehat. Anda sebagai pribadi adalah bagian penting dari kesehatan Anda, dan mengakui kenyataan ini membutuhkan kejujuran dan keberanian.

Ketika Anda memanggil guru batin Anda secara terbuka dan jujur, Anda dapat menjelajahi kesehatan fisik dan mental-emosional Anda melalui lensa unik. Anda dapat bertanya pada diri sendiri apakah ada harapan sosial dan pribadi yang membebani Anda dan menghalangi kesehatan Anda. Anda dapat menjelajahi apakah sebagian dari masa lalu Anda yang tidak adil memiliki pengaruh pada kesehatan Anda dan siapa Anda saat ini. Anda dapat menjelajahi hubungan Anda dengan diri sendiri dan orang lain untuk melihat apakah mereka mendukung atau menghambat kesehatan. Anda juga dapat memperhatikan bagaimana Anda mengelola stres dan emosi dan apakah pendekatan Anda saat ini dapat menggunakan beberapa penyesuaian untuk kesehatan yang lebih baik.

Guru yang baik menantang Anda keluar dari zona nyaman Anda dan dengan sabar mendukung Anda melalui ketidaknyamanan yang dapat terjadi. Menjadi lebih sehat terkadang terasa aneh dan tidak nyaman. Tubuh dan pikiran digunakan untuk melakukan apa yang selalu mereka lakukan --- dengan kata lain, homeostasis atau keseimbangan. Mereka akan mempertahankan kondisi kesehatan, tetapi mereka juga mempertahankan kondisi kesehatan yang tidak seimbang. Untuk menjadi sehat, guru batin Anda harus mendorong Anda melampaui kebiasaan-kebiasaan tidak sehat yang nyaman. Di sisi lain, guru batin Anda juga harus dengan sabar membantu Anda melalui masa transisi yang berpotensi canggung ini dan secara teratur mengingatkan Anda: "Saya bisa melakukan ini!"

Langkah apa yang telah Anda ambil belakangan ini untuk membawa guru batin Anda menuju kesehatan yang lebih baik? Jika Anda merasa sudah lama sejak Anda mendengarkan guru batin Anda, tidak apa-apa. Ia selalu ada di sana dan Anda dapat beralih ke sisi itu saat kesehatan Anda terasa diabaikan atau macet. Ingatlah untuk memberi guru batin Anda rasa hormat yang sama dengan yang Anda lakukan terhadap guru hebat lainnya dalam hidup Anda.

Saat Anda memasuki musim gugur, periode waktu yang dipenuhi dengan transisi di udara di sekitar Anda, dorong guru batin Anda dengan mengajukan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:

1) Apa kekuatan saat ini dalam kesehatan saya?

2) Apa saja titik lemah dari kesehatan saya yang membutuhkan lebih banyak perhatian dan pembelajaran?

3) Tanpa terlalu fokus pada masa lalu atau masa depan, langkah apa yang dapat saya ambil hari ini menuju kesehatan yang lebih baik?

4) Apa hambatan saya untuk kesehatan pada saat ini?

5) Bagaimana saya dapat menciptakan ruang dalam hidup saya untuk guru batin saya untuk mengekspresikan dirinya dan membantu saya dengan kesehatan?

Ketika Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan menemukan bahwa tubuh dan pikiran Anda secara alami tahu ke arah mana harus pergi --- jika Anda mendengarkan mereka. Dengan memperhatikan guru batin Anda, Anda akan belajar hal-hal baru tentang kesehatan Anda dan cara yang lebih baik untuk mendukungnya. Dan Anda akan memasuki aula ketenaran guru besar Anda sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel