---------------------- Belasan Petugas Damkar Bireuen Datangi Kantor Telkom, di karnakan Jaringan Telepon Sering Bermasalah

Advertisement

Belasan Petugas Damkar Bireuen Datangi Kantor Telkom, di karnakan Jaringan Telepon Sering Bermasalah

Wednesday, March 27, 2019

Kutaraja.com - BIREUEN – Belasan petugas Pemadam Kebakaran Bireuen usai pulang memadamkan kebakaran di Teupok Baroh, Jeumpa, Bireuen, Rabu (27/03/2019) mendatangani Kantor Telkom Bireuen.

Kedatangan mereka bersama mobil Damkar menyampaikan keluhan menyangkut tidak berfungsinya telepon duduk di kantor Damkar Bireuen sejak beberapa waktu lalu dan menyulitkan mereka menerima telepon masuk pemberitahuan adanya kebakaran.

Safrizal, komandan regu B yang didampingi rekannya kepada Serambinews.com mengatakan, sudah empat kali kejadian kebakaran ada orang yang menelepon ke kantor Damkar nomor 0644-21113, namun tidak ada nada di bok telepon kantor.

Petugas Damkar Bireuen, Rabu (27/03/2019) mendatangi Kantor Telkomsel Bireuen menyampaikan keluhan menyangkut tidak ada nada di bok telepon duduk sebagai tempat pelayanan atau laporan kebakaran. 

“Orang mengeluh sudah telepon, nada dering ada, namun tidak di kantor tidak ada nada dering,” ujarnya.

Kabid  Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Fadli menambahkan, petugas Damkar Bireuen mengaku sudah pernah menyampaikan keluhan tersebut.

Namun belum tertangani, maka pihaknya mendatangi kantor Telkom untuk memastikan apa penyebabnya sehingga masyarakat menelepon tidak ada suara dering di kantor.

Kepala  Plaza Telkom Bireuen, Yusman dalam pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya sedang melakukan perbaikan sistem dan kasus tersebut segera dilaporkan ke Banda Aceh untuk segera dicari solusinya.

Teknisi akan segera ke Kantor Damkar Bireuen melihat secara teknis penyebab adanya gangguan.


sumber : serambi