---------------------- Jokowi Hadiahkan Kartu Kartu Sakti Ke Warga Kalsel

Advertisement

Jokowi Hadiahkan Kartu Kartu Sakti Ke Warga Kalsel

Wednesday, March 27, 2019

Presiden Joko Widodo saat kampanye di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019). Foto: Reska M/banjarhits.id

KUTARAJA.com - Calon Presiden Joko Widodo mengeluarkan contoh Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Pra Kerja ketika kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di stadion 17 Mei Banjarmasin pada Rabu (27/03) sore.

Di sela sambutan, Jokowi memaparkan akan merilis kartu bernama KIP Kuliah yang bisa digunakan oleh anak lulusan SMA sederajat agar bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Wartawan banjarhits.id, Reska Meiliyanti meliput agenda kampanye akbar ini. “Siapa yang setuju? Kalau ada yang tidak setuju silakan maju saya beri sepeda.Awas kalau ada yang maju," canda Jokowi di atas panggung utama.

Selain itu, Jokowi akan mengeluarkan Kartu Prakerja yang diberikan ke lulusan SMA sederajat. Menurut dia, lulusan SMK/SMA dan universitas yang ingin segera bekerja akan diberikan pelatihan lebih dahulu oleh Kementerian, BUMN, dan perusahaan swasta lain.

Jokowi berharap cara ini memudahkan para lulusan mendapat pekerjaan. Namun jika belum mendapat pekerjaan, kata dia, Kartu Prakerja nantinya diberi insentif honor sampai mendapat pekerjaan.

“Tapi ini nanti akan dimulai tahun depan, karena ini program,” jelas Jokowi.

Jokowi pun menyerukan pendukungnya memakai kemeja atau kaos berkelir putih ketika mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang. Menurut dia, baju putih memudahkan pemilih agar mencoblos paslon Jokowi – Ma’ruf Amin.

"Jangan lupa datang pakai baju putih karena yang mau dicoblos itu (menggunakan) bajunya putih,” ucapnya. Jokowi melanjutkan: “Krena putih adalah kita, kita adalah putih”.

Sumber: kumparan