---------------------- Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng, Bahas Indonesai Masa Depan.

Advertisement

Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng, Bahas Indonesai Masa Depan.

Saturday, March 30, 2019

Foto:Instagram.com/ridwankamil

KUTARAJA.COM - Ridwan Kamil berkomentar: "Terkadang apa yang terucap dengann yang ditulis sangat berbeda bang."

Bagi Anda yang mengikuti berita politik, pasti tahu polemik tentang kepala daerah dalam kampanye mendatang. Topik hangat ini memang menjadi bahasan utama sejumlah media nasional.

Polemik ini mulai mencuat setelah sejumlah gubernur yang baru dilantik menyatakan dukungan kepada Jokowi pada pemilihan presiden mendatang. Setelah itu, Sandiaga Salahuddin Uno, calon wakil presiden pendamping Prabowo, membuat pernyataan agar kepala daerah tak usah ikut-ikutan kampanye. Harus fokus mengurusi daerahnya.

Pernyataan ini dijawab oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia menyebut tak ada aturan yang melarang kepala daerah kampanye. Dia bahkan meminta Sandiaga Uno untuk berkaca. Sebab, dalam Pilkada 2018, Sandiaga Uno ikut kampanye untuk salah satu pasangan dalam Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sandiaga memang sudah meminta maaf setelah muncul tanggapan Ridwan Kamil. Tapi polemik ini terus menggelinding. Di sosial media, topik ini berseliweran. Sejumlah talkshow pun ramai membicarakan wacana ini. Begitulah politik kita hari ini. Riuh dengan berbagai topik hangat.

Tapi, lihatlah dua foto berikut ini. Dua tokoh yang berseberangan pendapat itu ternyata adem-ayem saja. Mereka bertemu. Duduk satu meja. Ngopi bareng. Tak terlihat polemik yang ramai dibicarakan netizen, juga tokoh politik lainnya di berbagai media.

Kopinya Sepahit Cintaku?
Mari kita baca caption yang dituliskan Ridwan Kamil. Melalui akun @ridwankami itu, pria yang karib disapa Kang Emil ini menulis bahwa keduanya damai-damai saja.

" Sementara yang lain sibuk menafsir berita, kami mah malah damai-damai aja. Saling menasihati dalam kebaikan dan kesabaran, dengan seruput kopi Jawa Barat yang juara. Hatur Nuhun. #anginmalam," tulis Emil.

Dan, bila membaca komentar-komentar pada unggahan itu, bisa juga kita ngakak guling-guling. Bacalah komentar Sandiaga pada foto yang diunggah Kang Emil itu. " Pak, kopinya sepahit kisah cintaku nggak?"  tulis Sandiaga.

Ternyata, bila tokoh-tokoh ini bertemu, polemik itu menjadi sejuk. Tak sepanas kopi dalam cangkir Kang Emil dan Sandiaga itu.

Sadiaga: Udah Jaksel Belum?
Sekarang, meluncurlah ke akun Instagram Sandiaga Uni, @sandiuno. Di sana, Anda juga akan melihat foto kedua tokoh muda ini. Mereka terlihat berpelukan dan berjabat tangan.

Baca pula caption yang ditulis Sandiaga Uno. Dia mengaku hubungannya dengan Kang Emil Baik-baik saja. Sandiaga juga meminta pernyataannya tak diadu-adu dengan Kang Emil. Pada caption itu pula Sandiaga mencoba bercanda dengan bahasa campuran.

" Kita literally fine-fine aja kok. So, please jangan ada lagi ya yang mengadu my statement and Kang Emil di media which is no maksud untuk saling serang. Gimana kang @ridwankamil, bahasanya udah cukup jaksel belum?," tulis Sandiaga.

Kang Emil pun turut berkomentar pada unggahan itu. " Sometimes apa yang terucap dengann yang ditulis is soo different bang, which is fine."

©dream