---------------------- 3 Hal yang Bikin Kangen dari BBM #Goodbye BBM, We’ll Miss You..

Advertisement

3 Hal yang Bikin Kangen dari BBM #Goodbye BBM, We’ll Miss You..

Monday, April 22, 2019

3 Hal yang Bikin Kangen dari BBM

KUTARAJA.COM - Setelah ngebahas hal-hal yang ngebuat BBM jadi boring dan akhirnya dilupakan netizen, layanan pesan yang identik dengan ponsel Blackberry ini juga punya kenangan tersendiri.

Seperti halnya kehebohan Path saat resmi ditutup, dimana banyak netizen yang baper dan bernostalgia, BBM pun demikian.

Terlalu banyak hal-hal yang bakal dirindukan dari pesan singkat yang bisa ngePING!!! Ini.

Tapi biar gak kebanyakan, setidaknya gue coba rangkum 3 hal yang bakal ngebuat BBM akan sangat-sangat kita rindukan, apa aja?

1. Minta nomor pin

Popularitas sms langsung runtuh ketika Blackberry menawarkan sebuah konsep baru dalam menghubungkan manusia via pesan singkat.

Kalau tadinya otak dipaksa menghapal nomor telfon yang deretan angkanya panjang, berubah jadi lebih singkat dan praktis melalui konsep pin.

Yess, jadi kalau ketemu gebetan atau kenalan baru, cukup ngomong, “Cuy, bagi pin lo dong,” atau “Beb, pin-nya berapa?” Maka dua manusia pun segera terhubung.

Hal-hal kayak gini, konsep berbagi no pin kayak begini, gue rasa bakal kita rindukan dan hanya menjadi cerita sejarah untuk anak cucu kita kelak..

2. NgePING!!!

Nah, tau dong, setelah dapet no pin, hal paling umum yang bakal kita lakuin adalah membuka pesan si kontak baru tadi dan memencet tombol PING!!!

Seketika ponsel lawan bicara akan bergetar, sebagai tanda ada pesan masuk.

“Eh, si nganu ngePING gue lho, kenapa ya dia?” Cieee, ada yang GR, ada yang bingung, sampe bahkan ada yang nganggap nyampah dan neror.

Tapi ya disitu justru nikmatnya gaes, bahkan sampai sekarang ketika ngePING!!! Masih jadi ekslusifitas dari BBM, banyak pengguna layanan pesan lain yang menggunakan konsep PING!!!

Tapi tentu aja cuma menulis “PING!!!” Tanpa getaran layaknya pesan instan di BBM.

Duh, gue jadi kangen pengen ngePING!!! Orang nih...

3. Bersihin trackball

Namanya baru dapet kenalan atau gebetan baru, jadi lebih agresif dan sering BBM-an. Kadang, saking seringnya, trackball sampe macet gak mau ngerespon gerakan jari jemari kalian.

Bete kan? pastilah. Namun, namanya netizen, selalu punya akal dan siasat melakukan service sediri.

Biasanya, kalau trackball lagi ngambek, cukup dibersihin aja, dilap biasa. Kalau masih gak mempan, minyak kayu putih pun jadi senjata.

Ya, kebanyakan, karena sering digunakan, itu permukaan trackball jadi penuh daki gaes, jadi mampet untuk berputar-putar.

Makanya, minyak kayu putih seolah jadi senjata ampuh untuk ngebersihin kotoran di permukaan trackball.

Jadi jangan heran kalau netizen zaman itu kemana-mana selalu bawa minyak kayu putih, bukan takut masuk angin, tapi biar Blackberry-nya selalu siaga kapan pun dibutuhkan..

Yekan, yekan? jadi kangen kan? Sama, gue juga jadi kangen pake Blackberry dan BBM-an lagi. Kalian gimana gaes?