---------------------- 5 Tempat Wisata Indah di Sri Lanka

Advertisement

5 Tempat Wisata Indah di Sri Lanka

Monday, April 22, 2019

KUTARAJA.COM - Marco Polo, pedagang dan penjelajah asal Italia, menggambarkan Sri Lanka sebagai salah satu pulau terbaik di dunia. Sri Lanka juga memiliki sejarah panjang yang berawal dari ribuan tahun lalu.

Sayangnya, Kolombo, ibu kota Sri Lanka, diserang bom pada Minggu (21/4). Mengutip The Sun, ledakan terjadi di tiga gereja, empat hotel, dan satu blok apartemen di Kolombo, ibu kota Sri Lanka. Ada sekitar 207 orang tewas dan 500 lainnya terluka.

Meski demikian, Sri Lanka masih menyimpan banyak destinasi wisata dengan peninggalan sejarah, kekayaan alam, dan keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Mengutip Culture Trip, berikut ini lima tempat wisata terindah di Sri Lanka.

1. Sigiriya


Dikenal sebagai Lion's Rock, Sigiriya adalah sebuah benteng batu dan istana yang terletak di Kota Matale. Kamu dapat menelusuri reruntuhan kuno, yang dikelilingi oleh taman, kolam, dan lukisan dinding yang megah. Sigiriya juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

2. Adam's Peak


Adam's Peak adalah gunung tinggi di Sri Lanka. Pendakian sejauh 2.243 meter ini adalah jalur peziarahan yang umum dalam agama Buddha, dan konon terdapat jejak kaki Buddha di dekat puncaknya. Cobalah untuk tiba di puncak gunung sekitar subuh untuk bisa melihat matahari terbit yang menawan.

3. Galle


Galle--salah satu kota besar yang berjarak 119 km dari Kolombo--merupakan kota dengan vila-vila arsitektur kolonial yang sangat terawat. Ada banyak vila-vila menawan dan pemandangan pantai yang menyenangkan. Galle sangat cocok untuk kamu yang ingin santai.

4. Taman Nasional Yala


Taman Nasional Yala di Sri Lanka adalah rumah bagi macan tutul. Di sini, kamu juga bisa melihat gajah, monyet, buaya, dan makhluk lainnya berlarian di sekitar taman dan hutan yang rimbun.

5. Polonnaruwa


Ratusan tahun lalu, Polonnaruwa adalah pusat perdagangan dan keagamaan yang sibuk di Sri Lanka. Karena itu, Polonnaruwa merupakan sebuah kota kuno. Ada banyak peninggalan sejarah di sini, seperti makam, kuil, patung, dan situs arkeologi lainnya yang terpelihara dengan baik.