---------------------- Mana yang Lebih Keren, Hotel Punya Messi atau Ronaldo?

Advertisement

Mana yang Lebih Keren, Hotel Punya Messi atau Ronaldo?

Wednesday, April 17, 2019


KUTARAJA.COM - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang dikenal sebagai seorang pesepakbola terbaik di dunia. Mana yang Lebih Keren, Hotel Punya Messi atau Ronaldo?

Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar dalam lapangan memang tak perlu diragukan lagi. Alhasil saat ini, namanya telah melambung hingga dikenal oleh banyak masyarakat dari seluruh dunia.

Tak hanya mahir bermain di atas lapangan, baik Ronaldo dan Messi juga memiliki kemampuan yang sama di bidang bisnis. Beberapa lini mode, museum hingga taman bermain pun turut dirambah oleh dua bintang sepakbola dunia tersebut.

Namun, di balik itu semua ada sebuah kesamaan antara Ronaldo dan Messi, yakni merambah bisnis di bidang perhotelan. Belum lama ini, Messi yang berusia 31 tahun telah membeli hotel bernama Seasun Fona di S’lllot, Majorca sebagai koleksi hotelnya yang mencakup Ibiza dan Barcelona.

Sementara Ronaldo menempuh jalur anggaran dengan mendirikan Hotel Pestana CR7 di kota asalnya Madeira dan Lisbon yang keduanya terletak di Portugal.

1. Hotel Mim Ibiza Es Vive (Messi)


ebelumnya, Messi telah membeli 52 kamar hotel khusus dewasa pada awal 2018. Bangunan bergaya Art Deco yang menakjubkan tersebut terletak tak jauh dari pantai Figueretas yang indah di pantai tenggara Pulau Balearic.

Kabarnya sebelum dibeli oleh Messi, hotel megah ini juga pernah menjadi incaran Ronaldo. Resort seharga 525 pounds atau setara Rp9,7 juta per malam tersebut awalnya dibuka sebagai hostel pada 2001 sebelum direnovasi oleh desainer asal Inggris, Sean Cochrane pada 2014.

Hotel Mim Ibiza Es Vive menawarkan bar dengan atap yang menakjubkan dan kolam renang megah yang dikelilingi oleh kursi berjemur yang nyaman.

2. Pestana CR7 Funchal (Ronaldo)


Hotel pertama Ronaldo dibuka dengan meriah pada Juli 2016. Meski memiliki harga yang sangat murah dengan tarif 79 pounds atau sekira Rp1,4 juta per malamnya, namun hotel ini memiliki fasilitas bintang empat yang sangat mewah.

Hotel mewah ini ditemukan di seberang terminal kapal pesiar Funchal berjarak 10 menit dari pusat kota dengan berjalan kaki. Suasananya pun sangat indah dengan dikelilingi oleh berbagai kafe dan bar. Hotel ini pun memiliki dekorasi yang sangat unik yakni kamar mandi berjajar astro-turf.

Hotel Pestana ini memiliki 49 kamar yang nyaman dengan dek atap memiliki sauna dengan lanskap pegunungan Madeira. Para pengunjung juga bisa mencoba burger daging sapi CR7 Kobe dengan foie gras dengan harga 21 pounds atau sekira Rp389 ribu.