---------------------- Pendukung Prabowo Lebih Militan Dari Jokowi, Ini Buktinya!

Advertisement

Pendukung Prabowo Lebih Militan Dari Jokowi, Ini Buktinya!

Wednesday, April 3, 2019


KUTARAJA.COM - Meski saat ini Prabowo kalah secara elektabilitas, tetapi dalam segi militansi pendukung, Sang Mantan Danjen Kopassus boleh berbangga. Karena ternyata pendukungnya lebih militan dari pendukung Sang Rival.

Lebih militannya pendukung Capres 02 itu terlihat dari hasil survei terbaru Litbang Kompas yang dilakukan tanggal 22 Februari sampai dengan 5 Maret 2019 (kompas.com, 20/3).

Dari enam indikator militansi Litbang Kompas, keenam-enamnya pendukung Prabowo unggul atas Jokowi. Pada indikator pertama, pendukung Prabowo unggul atas pendukung Jokowi dengan 61,4 persen melawan 57,9 persen (kompas.com, 20/3).

Sedang pada indikator kedua pendukung Paslon 02 juga lebih unggul atas pendukung Paslon 01. Pada indikator ikut menyebarkan hal positif berkaitan capres Cawapres yang didukung ini, pendukung Paslon 02 mencapai 40,8 persen. Sementara pendukung Paslon 01 hanya 35,5 persen (kompas.com, 20/3).

Pada indikator membela jika ada informasi yang merugikan pasangan, lagi-lagi pendukung Prabowo unggul dengan 36,1 persen. Sedang pendukung Jokowi di angka 34,3 persen. Pendukung Prabowo juga unggul jika diajak kampanye. Pada indikator ini mereka unggul dengan angka 21,7 persen. Sementara pendukung Jokowi hanya 15 persen (kompas.com, 20/3).

Tidak hanya mau diajak kampanye, pendukung Prabowo-Sandi juga unggul pada kerelaan memberi sumbangan uang atau barang. Pada indikator ini mereka mencapai 8,3 persen. Sedang pendukung petahana hanya 5,9 persen (kompas.com, 20/3).

Pada indikator terakhir, mengajak orang lain untuk memilih Capres cawapres pilihan mereka, sekali lagi pendukung Prabowo-Sandi unggul dengan angka 27 persen. Sedang pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di angka 23,3 persen (kompas.com, 20/3).

Militansi tersebut merupakan salah satu modal bagus untuk mendulang suara. Tetapi pertanyaannya mampukah itu digunakan untuk menyalip Jokowi-Ma'ruf Amin yang saat ini menurut Litbang Kompas berelektabilitas 11,8 di depan, sedang waktu tersisa kurang dari 1 bulan....