---------------------- Prabowo: Pemilu Belum Mulai Saja Sudah Ada Yang Nyoblos Di Luar Negeri! Jokowi Bilang Gini

Advertisement

Prabowo: Pemilu Belum Mulai Saja Sudah Ada Yang Nyoblos Di Luar Negeri! Jokowi Bilang Gini

Thursday, April 11, 2019

kompas.com (Prabowo Subianto)

KUTARAJA.COM - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyindir adanya temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Momen itu terjadi ketika Prabowo menghadiri deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Balai Kartini, Jakarta.

“(Pemilu) belum mulai saja sudah ada yang nyoblos. Nyoblos di luar negeri,” kata Prabowo, seperti yang dilansir di detik.com (11/04/19).
Jokowi soal surat suara tercoblos.

Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) juga menanggapi temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Dia meminta supaya temuan tersebut dilaporkan ke Bawaslu.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta agar isu surat suara tercoblos ini tidak dibesar-besarkan.

“Kalau itu benar dan itu merupakan pelanggaran laporkan saja ke Bawaslu. Mekanismenya jelas kok. Nggak usah diangkat isu-isu yang nggak jelas,” tegas Jokowi, seperti yang dilansir di republika.co.id (11/04/19).

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara Ulyana mengungkapkan terdapat 40-50 ribu surat suara tercoblos, di dua lokasi berbeda.

“Jumlah keseluruhan surat suara di dua lokasi berjumlah 40-50 ribu surat suara,” kata Yaza, seperti yang dilansir di detik.com (11/04/19).
Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.