---------------------- Siapa Peretas Akun Instagram Istri Andre Taulany? Ini Kata Polisi

Advertisement

Siapa Peretas Akun Instagram Istri Andre Taulany? Ini Kata Polisi

Monday, April 22, 2019


KUTARAJA.COM - Andre Taulany bersama istrinya, Rienwartia Trigina alias Erin Taulany melaporkan peretas akun Erin ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4/2019).

"Laporkan yang ngehack (meretas)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, pada Senin (22/4/2019).

Ditanya soal pelaku peretasan, Kombes Pol Argo mengatakan masih akan melakukan penyelidikan.

"Sabar toh yo. Ya nanti kan perlu klarifikasi pada yang lain, tunggu saja," kata Argo Yuwono.

Kepada polisi, Andre Taulany dan Erin Taulany mengaku jika akun tersebut sudah tidak bisa diakses sejak 20 April 2019 lalu.


"Pada prinsipnya yang bersangkutan datang ke Polda Metro, jadi membuat suatu laporan bahwa akunnya ada di hack orang. Intinya yang bersangkutan menyampaikan ke penyidik, sebelum tanggal 20 April akunnya nggak bisa dibuka, kemudian juga sudah diisi orang statusnya," jelas Argo Yuwono.

Sebelumnya, Rienwartia Trigina atau Erin Taulany  telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh M. Firdaus Oiwobo yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

Erin dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada Minggu (21/4/2019) pagi.


Pelapor menilai Erin Taulany melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Diketahui, istri Andre Taulany, Reinwartia Trigina dengan akun Instagram @erientaulany mengunggah foto capres Prabowo Subianto di Instagram Story-nya.

Di situ, Reinwartia Trigina meyayangkan sikap Prabowo Subianto yang ngotot mengklaim diri sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. Bahkan Erin menganggap Prabowo sinting dan gila.