---------------------- Survei Paling Anyar Masih Unggulkan Jokowi, Fadli Zon Bilang Justru Prabowo yang Leading!

Advertisement

Survei Paling Anyar Masih Unggulkan Jokowi, Fadli Zon Bilang Justru Prabowo yang Leading!

Thursday, April 11, 2019


KUTARAJA.COM - Seperti dikutip dari Tempo.co (28/3/2019), Center for Strategic and International Studies (CSIS) baru saja merilis hasil survei teranyar mereka. Dalam hasil survei CSIS, elektabilitas duet Jokowi-KH Ma'ruf masih unggul dibandingkan lawannya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin dalam survei CSIS sebesar 51,4 persen. Sementara elektabilitas Prabowo-Sandiaga masou 33,3 persen. Survei CSIS juga mencatat, 14,1 persen pemilih tidak menjawab atau menyatakan rahasia. Serta ada 1,2 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya.

Lalu bagaimana respon dari Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang notabene adalah pendukung utama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyikapi hasil survei CSIS? Dikutip dari Tempo.co, Fadli Zon, pendukung utama Prabowo mengatakan begini.

"Banyak lembaga survei tidak tepat dalam melakukan potret," kata Fadli Zon.
Lantas ia mencontohkan hasil survei yang menurutnya tidak tepat atau meleset, seperti yang terjadi di pilkada Jakarta, pilkada Jabar dan Jateng. Fadli Zon juga bilang begini. " Harusnya survei dicatat sebagai bagian dari timses, bukan seolah-olah independen," katanya.

Lalu survei mana yang dipercaya Fadli Zon? Fadli Zon mengatakan kubu Prabowo lebih percaya hasil survei internal. Dan ia pun mengklaim, bahwa dalam survei internal, justru Prabowo-Sandiaga yang unggul. Jokowi malah ketinggalan.

"Kami sudah leading, sudah beberapa persen di atas. Tentu faktor kampanye terbuka penting," begitu kata Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR ini.