Bersyukur Untuk Hal – Hal Kecil, Inspirasi Berikut Ini Akan Membuatmu Mampu Melakukannya.

Mendapatkan banyak hal baik dalam kehidupan tentu merupakan hal yang menyenangkan bahkan membahagiakan.


Apalagi jika kita diberikan hadiah besar yang memang sangat kita harapkan. Ucapan kesyukuran tentu bergema untuk mengungkapkan rasa suka cita yang dirasakan. Di dunia ini, hampir semua manusia sangat senang mendapatkan hal – hal yang membahagiakan dirinya.

Baik itu berupa materi yang terlihat seperti harta benda maupun anugerah yang tak terlihat namun bisa dirasakan misalnya jabatan, kelahiran anak hingga memiliki pasangan yang baik.


Tetapi ada kalanya kita tak selalu memperoleh hal – hal besar yang terlihat.

Anugerah – anugerah yang hadir dalam kehidupan kita berupa hal – hal kecil yang bisa jadi bagi orang lain hanyalah hal – hal lumrah dan wajar dalam kehidupan.

Misalnya saja, sebungkus nasi bagi mereka yang memiliki kelebihan makanan tentu bukan sesuatu yang istimewa. Tetapi sebungkus nasi bagi mereka yang tidak makan selama dua hari merupakan karunia yang sangat luar biasa.

Begitulah kehidupan. Meskipun bendanya sama, tetapi memiliki makna yang berbeda tergantung dari siapa yang melihatnya, siapa yang memperolehnya dan kondisi yang terjadi pada diri seseorang. Sehingga kebahagiaan pun menjadi hal yang relatif.

Baca juga: Jangan Suka Merendahkan Orang, Bisa Jadi yang Kamu Rendahkan Itu Lebih Tinggi Derajatnya Disisi Allah.

Tetapi di sisi lain, hal ini merupakan keadilan dalam hidup. Karena untuk merasa bahagia, tak harus dengan harta benda yang banyak. Atau jabatan yang tinggi. Atau wajah rupawan bak artis.
Siapapun berhak bahagia. Selama ia mau dan mampu bersyukur untuk setiap kebaikan yang terjadi dalam hidupnya. Untuk semua anugerah, sekecil apapun itu.


Oleh karenanya, usahakanlah untuk mensyukuri hidup dan setiap hal baik yang terjadi di dalamnya.

Kesempatan menghirup udara yang bersih, memiliki atap untuk berlindung dari hujan dan panas, memiliki makanan untuk dimakan, memiliki keluarga yang mendukung dan mendoakan kita.
Itu semua merupakan hal – hal yang indah untuk selalu disyukuri.

Seandainya kita mensyaratkan suatu kondisi untuk merasa bahagia, maka kita akan sulit merasa bahagia. Lihatlah sekeliling kita dan temukan hal – hal baik yang diberikan kepada kita.

Bahkan setiap tarikan nafas kita adalah hal yang harus disyukuri. Karena itu merupakan kesempatan untuk hidup lebih baik dan memohon ampun atas semua dosa.


Hidup itu akan berakhir dan kita tak pernah tahu kapan. Maka selama kita diberi kesempatan, maka syukurilah agar kita tak menyesal manakala kehidupan ini telah berakhir dan tak ada lagi kesempatan untuk bersyukur.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel