Meninggalkan Dia Untuk Dapat yang lebih Baik, Cukupilah Kebutuhannya untuk Menjadi Lebih Baik, Jangan Di Tinggalkan.

Rumput Tetangga Memang Lebih Hijau dan Segar, Tapi Ingatlah yang Menjadi Tanggung jawabmu Adalah Istrimu.

Mungkin kamu memang sudah melihat istrimu begitu biasa saja karena sudah lama bersama. Dan setiap melihat istri atau wanita lain kamu selalu melihatnya jauh lebih cantik dari istrimu. Satu hal yang harus kamu yakini bahwa Wanita Lain Terlihat Cantik Di matamu, Istrimu Juga Terlihat Cantik di mata Lelaki Lain.


Jadi jika kamu ingin melihat istrimu tetap cantik maka cuku pilah semua kebutuhannya, jangan membuatnya bersedih dan terluka. Dan kamu juga harus menundukkan pandangan mu dan luruskan niat mu pula bahwa yang akan menjadi tanggung jawabmu adalah dia yang kini menemani mu hidupmu dalam suka dan duka.

Seorang suami mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang Syekh. Dia berkata, Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini. Namun, Ketika aku sudah me minang nya, aku melihat banyak perempuan seperti dia. Ketika aku sudah menikahinya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya.

Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami, aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku.

Syekh berkata: “Apakah kamu mau aku beritahu yang lebih dahsyat dari pada itu dan lebih pahit?

Lalu Laki-laki penanya: Iya, mau. Syekh: Sekalipun kamu mengawini seluruh perempuan yang ada di dunia ini pasti anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandangan mu dari pada mereka semua. Karena masalahnya terletak bukan pada istrimu.

Tapi masalahnya adalah bila manusia diberi hati yang tamak, pandangan yang menyeleweng, dan kosong dari rasa malu kepada Allah, tidak akan ada yang bisa memenuhi pandangan matanya kecuali tanah kuburan.

Dari Ibnu ‘Abbas, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لَوْ أَنَّ لاِبْنِ آدَمَ وَادِيًا مِنْ ذَهَبٍ أَحَبَّ أَنْ يَكُونَ لَهُ وَادِيَانِ ، وَلَنْ يَمْلأَ فَاهُ إِلاَّ التُّرَابُ ، وَيَتُوبُ اللَّهُ عَلَى مَنْ تَابَ
“Seandainya seorang anak Adam memiliki satu lembah emas, tentu ia menginginkan dua lembah lainnya, dan sama sekai tidak akan memenuhi mulutnya (merasa puas) selain tanah (yaitu setelah mati) dan Allah menerima taubat orang-orang yang ber taubat.” (Muttafaqun ‘alaih. HR. Bukhari no. 6439 dan Muslim no. 1048)

Jadi, masalah yang kamu hadapi sebenarnya adalah kamu tidak menundukkan pandangan mu dari apa yang diharamkan Allah. Sekarang, apakah kamu menginginkan sesuatu yang akan mengembalikan kecantikan istrimu seperti pertama kali kamu mengenalnya? Ketika ia menjadi wanita tercantik di dunia ini?

Laki-laki penanya: Iya, mau sekali. Syekh: Tundukkan pandangan mu!

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel