Suka Pamer Kekayaan, Pria Ini Akhirnya Menanggung Malu Setelah Bisnis Tipunya Dibongkar.

Siapa sangka orang yang kita lihat sukses dalam melakukan segalanya, pada akhirnya ia harus terpuruk jatuh lantaran apa yang ia lakukan dibongkar.


Siapa sangka yang terlihat sombong dan juga tak terkalahkan, pada akhirnya ia harus merasakan akibatnya hanya karena ia terlalu angkuh dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu dalam berusaha dan ketika kita sudah sukses nantinya cobalah untuk tampil apa adanya. Hal ini barangkali menjadi sebuah pembelajaran pada kita semua, agar tidak selalu memamerkan apa yang kita miliki.

Suatu kali seorang pria mencoba untuk membangun sebuah bisnis. Akan tetapi ia tidak begitu sukses, hingga pada akhirnya ia menemukan sebuah bisnis yang membuat orang lain terperdaya. Ia membangun bisnis MLM, dimana bisnis tersebut membuatnya kaya raya.

Ia menjanjikan para orang yang mengikuti bisnis MLM miliknya akan mendapatkan uang. Ia pun sering melakukan presentasi dengan meneriakan yel yel "Ora Umum Ora Umum", sebuah ye yel yang menyebalkan bagi para orang yang pernah terkena gombalannya.

Dari uang para pengikutnya ia pun mulai mengumpulkan pundi-pundi hingga memiliki rumah mewah, mobil mewah, dan juga kapal pesiar.

Dan yang kasihan adalah para pengikutnya yang terperdaya dimana mereka semua akhirnya harus mengeluarkan biaya 3 sampai dengan 10 juta hanya untuk barang tak berguna dan disuruh mencari korban baru tanpa ia sadar.

Kekayaan yang di milikinya tersebut ia sering pamerkan untuk menarik para pengikut. Hingga pada akhirnya kepameran yang ia lakukan membuat orang lain muak, dan membuat dirinya masuk dalam jebakan batman.

Membanggakan Pencapaian Diri Sendiri.

Bisnisnya pun di bongkar, dimana ternyata itu adalah money game dan membuatnya masuk ke dalam jeruji besi. Ia pun menyesal sekaligus maluu dengan apa yang pernah ia lakukan.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel