Dari Pada Nikah Mewah Tapi Ngerepotin orang tua, Mending Sederhana Sah Dan Bahagia Akhir Hayat

KUTARAJA.COM - Menikah memang peristiwa penting yang penuh kesakralan. Peristiwa yang pasti jadi daerah berkumpulnya kebahagian, mulai dari kalian sebagai pasangan, orang tua, sanak saudara sampai sahabat-sahabat. Melainkan sayang peristiwa ini sering kali kali jadi arena menghambur-hamburkan uang.

Dari Pada Nikah Mewah Tapi Ngerepotin orang tua, Mending Sederhana Sah Dan Bahagia Akhir Hayat

Kebanyakan dari kalian berupaya sekali menggelar acara pernikahan mewah, yang katanya juga ini bentuk dari gengsi yang dipunya.

Kian mewah acara, pengevaluasian bagus perihal keluarga kalian malah kian kuat. Melainkan apakah benar esensi nikah itu diperhatikan dari mewahnya? Bukankah yang paling penting itu sahnya saja. Menggelar acara mewah memang hak kalian seluruh, namun sebelum benar-benar terlaksana. Yuk kenal dahulu alasan nikah dengan modal legal tanpa acara terlalu mewah itu hakekatnya telah cukup. Coba dipikirakan bagus-bagus ya!

Nikah mewah hanya dapat membikin kalian pusing berbulan-bulan pun hingga pesta digelar dan selesai.

Ngurusin sewa gedung lah, ketemu vendor catering lah, fitting pakaian pengantin lah, hingga urusan nyari-nyari undangan dan suvenir, seluruh itu bukan hal yang dapat dipecahkan dalam waktu satu bulan. Apalagi jika kau berkeinginan acara yang mewah nan total. Nggak heran jika alhasil kalian sebagai mempelai menikmati pusing berbulan-bulan memikirkan ini itu.

Kepusingan juga tidak segera stop saat acara pernikahan berakhir. Kalian nggak dapat mengesampingkan, jikalau sesudah kemewahan di hari itu kau dan ia dihadapkan dengan krisis keuangan atau lazim dibilang gulung tikar. Karena kenyataannya, pesta yang mewah mesti dibayar juga dengan hutang yang menumpuk di akhir acara. Hingga detik ini, masih yakin berkeinginan bikin acara mewah dengan keadaan keuangan yang tepat-pasan? Pikirkan lagi sebelum pusing menguasai kepalamu.

Nikah simpel nggak membikin kau menunda ibadah dengan alasan uang modal belum cukup

Ketimbang setipa kali ditanya kapan nikah, jawaban kau terlalu klise berhubungan dengan keuangan. Mengapa nggak nikah yang simpel aja? kan nikah itu situasi sulit legal, yang kalaupun perlu selamatan cukup yang layak dengan kesanggupan finansial kini. Kalaupun bersikeras berkeinginan menggelar acara nikahan yang mewah, mesti tunggu berapa tahun untuk menjalankan ibadah yang harus simpel?!

Dari pada nikah mewah namun ngerepotin orang tua, mending yang simpel namun menampilkan kemandirian kalian.

Punya orang tua yang berkecukupan memang dapat dipercaya untuk wujudkan cita-citamu menggelar pernikahan mewah. Toh minta bantuan hal yang gampang. Tetapi semudah itu pula kemandirianmu dipertanyakan. Berbeda saat kau metuskan untuk menikah dengan simpel, namun seluruh modal murni dari usaha kalian berdua saja. Bukankah itu lebih membanggakan dan tidak merepotkan orang tua?.. Semoga Bermanfaat, Terima Kasih.

BACA: 

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel