Mau Fokus Menyiarkan Dakwah, Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS, Masya Allah

KUTARAJA.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan sudah mundur dari jabatannya sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau. UAS merupakan dosen di Fakultas Ushuluddin UIN Suska.

Mau Fokus Menyiarkan Dakwah, Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS

"Dari isi tulisan surat pengunduran diri yang kita terima, UAS mundur karena kesibukannya berdakwah," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Rektor II UIN Riau Ahmad Supardi kepada Okezone, Selasa (15/10/2019).

Selain berdakwa di dalam dan luar negeri, UAS juga memiliki kesibukan yakni menyelesaikan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

BACA:
Cinta Sejati Itu!! Namamu Selalu Ku Sebutkan Dalam Doa Ku, Bukan kata-Kata Gombal

"Namanya dia mengundurkan diri, tidak mungkin kita paksa paksa untuk bertahan," imbuhnya.

Saat ditanya perihal alasan UAS mengundurkan diri dari PNS, Hendriyanto mengaku tidak ada hubungannya dengan politik. Hendri membantah asumsi tersebut.

"Bukan. Bukan karena politik. UAS ini kan jadwal ceramahnya sudah banyak, jadi waktu untuk ke kampus itu sudah tidak sanggup lagi," imbuhnya.

BACA:
Dimarahi Bunda, Siswa SD Ini Gantung Diri, Tinggalkan Surat, Ini Isinya

Ustaz Somad saat ini memang sering mengisi ceramah di berbagai daerah. Jadwalnya bertambah padat sehingga tidak memungkinkan untuk tetap bekerja menjadi dosen di kampus tersebut.

"Iya, lagian itu kan sesuatu yang biasa saja," ungkap Hendri pada Selasa (15/10/2019 lansir dari suara.com).

Saat ini, proses pengunduran diri dai kelahiran Asahan, Sumatera Utara yang berdomisili di Pekanbaru ini sedang tahap proses di rektorat dan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Surat pengunduran diri dosen Ilmu Hadist UIN Suska Riau dibuat dengan surat resmi yang diantar oleh kepercayaan UAS.

BACA: 
Jika Benar Mau Hijrah, Jangan Hanya Merubah Penampilan Saja, Tapi Perbaiki Juga Hati dan Akhlaqmu
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel