Jangan Menyesali Perbuatan Baik Yang Telah Kamu Lakukan, Meski Kebaikanmu Tak Diakui

Jangan Menyesali Perbuatan Baik Yang Telah Kamu Lakukan, Meski Kebaikanmu Tak Diakui

KUTARAJA.COM -  Kita pasti sering melakukan kebaikan di dunia ini, baik itu kebaikan dalam membantu orang ataupun kebaikan lain nya, Namum kadang orang tidak menyadari ataupun mereka tak memperdulikan perbuatann baik yang telah kita lakukan.

Hingga akhirnya kita mulai resah dan mulai menyesali perbuatan baik yang telah kita lakukan, karena tak sedikit dari kita yang dalam sehari-harinya dihadapkan dengan permasalahan yang demikian.

BACA: Anak Yang Sholeh Tercipta Dari Orang Tua Yang Sholeh Maka Pilihlah Calon Yang Baik Untuk Anaknya

Iya, begitulah jika perbutan baik yang kita lakukan hanya semata-mata mengharap kebaikan dari manusia, sebab jika kita melakukannya dengan terus mengharap kebaikan dari Allah.

Maka sudah tentu kita akan tetap senang telah melakukan kebaikan walau orang lainpun tak menghargainya, karena dalam hati kita percaya kebaikan itu tak hanya datang dari satu sisi dalam hidup ini, tapi dari berbagai sisi.

Jangan Menyesali Perbuatan Baik Yang Telah Kamu Lakukan, Meski Kebaikanmu Tak Diakui

Ingat ada allah yang melihat nya, ia tahu apa yang tengah kamu lakukan kebaikan apa yang kamu lakukan itu allah pasti mencatatnya, maka kamu jangan pernah mengeluh saat orang lain seakan akan tidak peduli atas perlakuan mu dan tak menghargaimu.

Allah maha mengetahui, Ia tahu apa yang tengah kamu lakukan, dan jika niatmu memang tulus karena-Nya, maka Ia akan menggantinya dengan kebaikan-kebaikan yang lebih baik lagi.

Maka, ajarkanlah hatimu mulai sekarang untuk melakukan kebaikan dengan hati yang ikhlas dan bersabar, karena dua sifat tersebut adalah kunci agar kamu selalu menyeangi perbuatan baik, dan selalu mengharap kebaikan yang datangnya dari Allah, bukan manusia lainnya.

BACA: Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Orang Lain, Dengan Berbuat Kebaikan Dan Membantu Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel