Menghormati dan Menghargai Orang Lain Tidak Akan Menjatuhkan Harga Dirimu, Tetaplah Rendah Hati

Menghormati dan Menghargai Orang Lain Tidak Akan Mengjatuhkan Harga Dirimu, Tetaplah Rendah Hati

KUTARAJA.COM -  Untuk kamu tetaplah berprilaku rendah hati kepada orang lain, karena dengan sifat rendah hati inilah yang akan menjadikan kita lebih mulia di mata allah, ataupun di mata manusia.

Buktinya, tak sedikit orang yang rendah hati, tidak sombong, dan selalu berperilaku baik kepada orang lain lebih dihargai keberadaannya, dan kebaikannya selalu terngiang dihati siapapun orang yang pernah diperlakukan dengan sangat baik olehnya.

Rendahkanlah hati kita, karena dengan merasa rendah hati kita akan lebih bisa menghargai orang lain sehingga terjalin komunikasi dan ukhuwah yang baik.

Dan yang jelas dengan terus rendha hati, maka kita tidak akan pernah lupa bahwa semua yang kita miliki hanyalah titipan dan amanah.

Jika sulit untuk melakukan hal itu semua, maka cara yang paling utama untuk kita lakukan adalah lepaskan semua embel-embel yang melekat pada diri kita. Lepaskanlah dulu status kita, kekayaan, jabatan, tingkat pendidikan atau paras yang rupawan.

Ingat, dihadapan sang pencipta kita adalah sama dalam segala halnya, kecuali hati kita. Sebab itulah mengaapa kita harus menjaga dan mengendalikan hati kita dengan baik dan benar.

Dan tahukah kita apa saja sifat yang paling dominan untuk kita bisa menghargai orang lain dengan baik dan benar?

Yaitu, rndahkanlah hati kita serendah-rendahnya, karena prinsip dasar untuk bisa menghargai orang lain adalah rendah hati.

BACA: 

Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel