Wanita Cantik Itu Yang Pintar Menjaga Auratnya, Bukan Suka Dengan Pamer-Pamer Tubuhnya

Wanita Cantik Itu Yang Pintar Menjaga Auratnya, Bukan Suka Dengan Pamer-Pamer Tubuhnya

KUTARAJA.COM - Seorang wanita yang punya pendidikan dan berilmu harusnya mareka akan bisa dalam mengunakan ilmu dalam sebuah kebaikan, tapi sayang banyak wanita zaman sekarang yang berilmu tapi nampaknya seperti tidak berilmu.

Mareka asik menghiasi dirinya hanya untuk sebuah pujian dari manusia, dengan cara menghiasi dirinya dan menebarkan aurat supaya terlihat cantik, tapi nyatanya yang seperti itu seperti tidak punya akhlak.

Lagipula, sangat disayangkan lagi bila berdandan, mempercantik diri hanya akhirnya menjerumuskanmu dalam murka Allah. Na’udzubillah

Iya, ngakunya dirinya berilmu, bergelar sarjana tingkat tinggi, namun tidak pernah sekalipun ilmu yang dimilikinya terhias menawan ditubuhnya. Jadi, jikalau memang kamu mengaku dirimu berilmu, koreksilah dirimu sesering mungkin, takut ada yang salah antara gelar yang kamu sandang dengan kenyataan.

Wanita Cantik Itu Yang Pintar Menjaga Auratnya, Bukan Suka Dengan Pamer-Pamer Tubuhnya
@ismanurmala

Karena tidak sedikit kita temu temui, wanita berpendidikan tinggi, yang notabeninya telah banyak mengenyam ilmu, tetapi menjaga dirinya sendiri masih saja asal-asalan.

Kadang cuma gelarnya saja yang berpendidikan, namun kadang baju dan hiasan yang melekat diwajahnya tidak sekalipun mencerminkan bahwa dirinya berilmu.

Seketika bagaimana patut wanita itu menjaga dirinya, terutamanya jikalau ia mengaku berilmu? Yakni harusnya ia menyederhanakan dirinya dengan ilmu yang dimilikinya. Bukan malahan kian kelabakan tidak karu-karuan menghias tubuh cantiknya, cuma sebab mengejar pengukuran manusia.

Wanita Cantik Itu Yang Pintar Menjaga Auratnya, Bukan Suka Dengan Pamer-Pamer Tubuhnya
@ismanurmala

Harusnya jikalau memang mengaku dirimu berilmu, jadikanlah pengukuran Allah yang utama dalam mencari pengukuran, supaya hingga kapan saja kamu tak pernah sibuk mencari pengukuran manusia. Sehingga untuk berlaku tawaddhu’ malahan tak akan pernah kamu lupakan.

Dan ketahuilah, yang bernilai dari dirimu dikala berilmu bukan gelar menterengmu yang seakan-akan wah, namun pengamalan ilmu yang sudah kamu lakukan dengan bijak.

BACA: 



Karenanya buktikan bahwa dirimu benar-benar berilmu, sebab patut dirimu lebih bijak dari yang menurutmu tak berilmu, ntah itu dari segi gaya hidup, berpakaian, dan bersolek.

Karenanya, jagalah penampilanmu untuk simpel saja, sebab ketika kamu simpel dihadapan manusia, karenanya disitulah kamu akan istimewa dan mulia dihadpaan Allah.

Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel