Wajib Tahu! Kegunaan Facial Scrub Dan Cara Penggunaannya Dengan Benar

Wajib Tahu! Kegunaan Facial Scrub Dan Cara Penggunaannya Dengan Benar
#facialscrub

Kutaraja.com -  Merawat kulit wajah adalah hal yang wajib untuk anda lakukan, Tidak cukup hanya dengan mandi saja untuk merawat kulit anda.

Agar kesehatan selalu terjada maka perlu melakukan rutinitas untuk merawat kulit anda yaitu dengan Melakukan scrub.

Scrub memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah anda, seperti dapat membersihkan sel-sel kulit mati, wajah tampak bersih dan lebih kencang.

Beriku Ini Beberapa Kegunaan/Manfaat Facial Scrub:

1. Mengatasi Jerawat 

Dengan Facial Scrub dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati, sehingga kulit menjadi lebih bersih. Masalah kulit pun dicegah dengan mudah!

2. Hilangkan komedo

Debu, polusi, atau bahkan makeup yang menempel setiap hari pada wajah sangat mungkin menjadi pemicu munculnya komedo pada wajah. Produk facial scrub memiliki butiran-butiran halus yang tak hanya berfungsi untuk mengkikis kulit mati, namun juga mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

3. Mencerahkan kulit 

Sel kulit mati dan komedo yang terangkat setelah scrubbing akan membuat wajah nampak lebih cerah dan segar.

Salah satu produk face scrub dari Martha Tilaar yaitu Solusi Organic Renewage Face Scrub mengandung scrubbing agent yang tidak hanya mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah, namun juga menstumulasi sirkulasi darah yang membuat kulit nampak lebih lembut, bersih, dan segar.

4. Membuat Kulit Jadi Awet Muda

Solusi Organic Renewage Face Scrub mengandung minyak biji anggur, minyak biji bunga matahari, ekstrak licorice, dan minyak argan yang akan membantu menutrisi kulit wajah secara alami. Kandungan ekstrak anggur organik di dalam Solusi Organic Renewage Face Scrub yang telah mendapatkan sertifikat ECOCERT juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu keremajaan kulit.

BACA: Perbedaan Facial Biasa Dengan Facial Detox?

Itulah beberapa manfaat dari Facial Scrub, jika anda ingin melakukan scrub pada wajah anda supaya mendapatkan hasil yang bagus, Ikuti langkah langkah penggunaanya Berikut Ini:

Cara Penggunaannya Dengan Benar

#facialscrub

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dulu

Untuk langkah pertama cuci muka dulu dengan air bersih agar kotoran kotoran yang menempel di wajah terangkat, atau anda bisa gunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka lebih lebar. Pastikan seluruh wajah terkena air, termasuk bagian dahi hingga batas garis rambut.

2. Oleskan Scrub Secara Merata

Selanjutnya ambillah facial scrub sekitar seujung jari, dan letakkan di telapak tangan.

Percikkan air untuk membuatnya sedikit cair dan berbusa. Sebaiknya jangan mencampur scrub dengan air dalam jumlah banyak.

3. Pijat Perlahan-lahan Wajah Anda

Cara scrub wajah yang efektif dapat dilakukan dengan pijatan yang lembut saat membersihkan wajah, dimulai dari bagian sensitif di tulang pipi, dengan gerakan pijatan memutar dari tulang pipi menuju dagu.

Jika bagian bawah wajah sudah di-scrub, lanjutkan dengan bagian atas wajah. Lakukan pijatan lembut dari dahi, tanpa melupakan bagian batas rambut di kepala.  Lakukan setiap bagiann selama satu menit untuk gerakan pijatan ini.

#Note Area yang wajib dibersihkan di antaranya dahi, dagu, pipi, dan hidung. Karena produksi minyak banyak di area wajah ini, dan merupakan sumber kulit mati yang menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

4. Bilas Dengan Air Dingin

Setelah selesai, bilas wajah dengan air dingin, karena sisa scrub yang menempel di wajah lebih mudah terangkat dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk lembut, lalu oleskan pelembap wajah.

BACA: Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Facial

Itulah beberapa langkah untuk penggunaan Scrub di wajah anda, lakukan secara teratur agar perubahan di wajah lebih oke. Dan jangan juga terlalu sering Scrub wajah anda, karena kulit lama-lama akan menjadi tipis dan akan mudah terserang penyakit ke anda.

Sebaikan lakukan dalam seminggu sekali ataupun 3 hari sekali, dan jangan anda gunakan Scrub di wajah anda ketika sedang berjerawat. Semoga Bermanfaat
Lee Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

0 Response to "Wajib Tahu! Kegunaan Facial Scrub Dan Cara Penggunaannya Dengan Benar"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

X