Tenangkan Hati Anda Dengan Solat Taubat, Yuk Amalkan Doanya Dan Manfaatnya

Sholat taubat biar hati kita akan selalu tenang dan rasa lapang dari hal hal yang buruk, dan kita harus rajin ibadah tidak boleh berbuat dosa yang telah kita lakukan agar Allah menerima sholat taubat kita.

Karena setiap manusia pasti pernah melakukan dosa, baik itu dosa kecil maupun dosa besar. Karena itulah kita perlu berubah, islam memberikan solusi untuk memperbaiki itu semua dengan sholat taubat.

sholat taubat

Waktu Yang Tepat Untuk Sholat taubat

Jika anda ingin melakukan sholat taubat maka waktu yang tepat untuk melakukannya pada tengah malam kira-kira jam 1/2 malam untuk beribadah kepada Allah.

Tata Cara Sholat Taubat

1. Niat sholat Taubat


Usalli Sunnatan taubat Rakaataini NillahiTaaala

Artinya: Sahaja Aku Sholat Taubat Dua Rakaat Karena Allah Taala

2. Baca Alfatiha/ Dan ayat Pendek

Di anjurkan selepas baca surat Alfatiha maka membaca surat pendek , Di Rakaat Pertama kita membaca Surat Al-Kafirun dan Di Rakaat Kedua membaca Surat Al-ikhlas. Ataupun anda bisa baca surat yang bisa anda hafal.

3. Baca Tasbih


Pada Saat sujud terakhir pada rakaat kedua (sebelum duduk Tahiyyat Akhir) yaitu selepas membaca tasbih biasa, bacalah Tasbih berikut 40 kali: 

Lailahailla AntaShubbhanaka Inni Kuntum Minaan Zholimin (40x)

Artinya: Tiada Tuhan melainkan Engkau, Ya Allah! Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku daripada golongan orang-orang yang zalim.

4. Baca Istikfar

Setelah salah maka hendaklah anda membaca istighfar sebanyak banyaknya.


Asstakfirullah Halazim Allazi Lailahailla Huwalhayyul Qaiyum Waatubuilaihii

Artinya: Aku memohon keampunan daripada Allah, Tuhan Yang Maha Agung, tiada Tuhan melainkan Allah. Dia hidup, berdiri dengan sendirinya, dan aku memohon keampunan daripadaNya.

5. Baca Doa taubat


Allahummainni qalamtu Nafsin qulman kasiran wala takfirujunuba illa anta, qAlfili min ngindika maqfirli innaka antal qhafururrahim.

Artinya: Allah, sesungguhnya aku telah menzalimi diriku sendiri dengan kezaliman yang besar. Dan tiada siapa yang akan mengampuni dosa-dosaku melainkan Engkau. Maka ampunilah aku dengan keampunan yang besar daripada sisiMu. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Pengasih.
Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel