10+ Manfaat Dan Fungsi Masker Wajah Agar Wajah Tetap Cerah Dan Mulus

Sebagian besar wanita menginginkan kulit yang cerah, bersih dan mulus. Banyak sekali cara yang dilakukan wanita agar kulit mereka cerah, mulus dan besih. Ada beberapa orang juga menghabiskan uang demi perawatan wajah ke salon. Kali ini saya akan memberitahu manfaat dan fungsi masker wajah yang belum kalian tahui, yuk di baca artikelnya sampai habis agar kalian tidak perlu lagi menghabiskan uang demi perawatan ke salon.

Manfaat Dan Fungsi Masker Wajah Agar Wajah Tetap Cerah Dan Mulus

1. Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh

Masker wajah befungsi menghilangkan sisa kotoran dan make up yang sisa di wajah kalian, tak hanya kotoran dan sisa makeup, masker wajah juga mampu menghilangkan minyak berlebih di wajah kalian dan mampu menutup pori pori sehingga wajah kalian terbebas dari masalh kulit.

2. Mendetoksifikasi wajah

Menggunakan masker sesering mungkin mampu mengembalikan keremajaan kulit kalian dan membersihkan kulit dari racun racun radikal bebas.


3. Mencerahkan kulit 

Sel sel kulit mati yang menumpuk membuat wajah kamu menjadi kusam. Jika kamu rajin masker wajah maka sel sel kulit mati ikut terangkat dan membuat pori pori bersih sehingga kulit siap meresap tahapan skin care selanjutnya seperti menggunakan toner, serum, dan cream/moisteraizer.

4. Meredakan masalah kulit 

Kulit sensitive pasti sering kali mengalami masalah di wajahnya seperti kemerahan atau sunburn dan  iritasi,maka dari itu aku sarani buat rajin menggunakan masker wajah karena membantu menenangkan kulit kalian yang kemerahan dan iritasi atau di sebut kulit sensitive

5. Memberi nutrisi ke kulit

Produk masker wajah yang biasanya di jual di pasaran pasti mengandung essensial oil, vitamin c, niacinamide dan bahan bahan antiaging lainnya yang mampu menutrisi kulit hingga ke dalam dan kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit .

6. Melembabkan kulit

Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering, masker wajah mampu berfungsi menghidrasi kulit kering kamu dan mengembalikan kelembaban kulit. Pilihlah masker yang mengandung bahan alami seperti alpukat, minyak zaitun, madu dan aloe vera karena bahan ini ampuh mengembalikan kelembaban di kulit kamu dan memberikan efek segar di wajah.

7. Mengencangkan kulit wajah

Rajinlah menggunakan masker wajah yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan meingkatkan elastisitas kulit kamu. Dengan begitu kulit kamu terasa lebih kencang, kenyal dan bersih merona.

8. Memudarkan bintik bintik hitam

Jika kamu memiliki masalah wajah seperti bintik binik hitam akibat bekas jerawat atau flek hitam akibat terpapar sinar matahari. Kamu bisa menggunakan masker berbahan lemon karena lemon mengandung alpha-hydroxy acids(AHA) yang membantu mengelupas kulit secara alami.
Tapi lebih bagusnya lagi kamu langsung menggunakan buah lemon saja untuk kamu jadikan masker bisa juga kamu tambahkan madu agar ada efek mencerahkan dan lembab.


9. Menjaga warna kulit

Pada dasarnya masker berguna untuk mengurangi hiperpgmentasi. Hiperpigmentasi ini adalah kerusakan kulit yang di tandai munculnya kekusaman. Dengan menggunakan masker secara rutin mampu mengsekresikan kelenjar keringat sehingga meningkatkan kandungan oksigen pada kulit dan menjaga tetap warna kulit kamu.

10. Mengatasi masalah jerawat pada kulit

Menggunakan masker wajah secara rutin mampu menyembuhkan masalah jerawat pada kulit . carilah bahan masker yang di gunakan mengandung bahan alami. Masker juga membantu mengecilkan pori pori kamu yang besar karena kandungan anti-inflamasi yang di percaya mampu menyembuhkan masalah jerawat dan pori pori bedar pada wajah.

Jadi intinya gunakanlah masker alami atau masker yang cocok sesuai jenis kulit kalian, rajinlam masker wajah minimal seminggu sekali yaaa agar kulit kamu tetap sehat dan bersih.
Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai habis semoga menambah wawasan kalian bahwa fungsi dam manfaat masker itu banyak jadi jangan sepelekan ya step skin care yang satu ini.
Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel