Apakah Perbedaan dan Fungsi Face Tonic dan Facial Lotion, Samakah?

Rangkaian skin care sangat lah banyak membuat bingung para penakainya harus apa dulu untuk step pertamanya. Keanyakan dari kita hanya tau nama saja tapi tidak dengan fungsinya
Ternyata salah menggunakan step skin care membuah tidak maksimal loh dari skincare nya.

Beberapa orang pasti pernah denger face tonic dan facial lotion, apa sih sebenernya produk ini ?? apakah kedua produk ini sama fungsinya?  Yuk kita bahas satu persatu.

Face Tonic
Face Tonic - Apakah Perbedaan dan Fungsi Face Tonic dan Facial Lotion, Samakah?

Face tonic berbeda ya dengan face toner, banyak dari kalian beranggapan bahwa face tonic dengan face toner adalah sama. Namun ternyata tidak.

Fungsi dari face tonic dengan face toner itu sama saja, yaitu sama sama membersihkan sisa kotoran setelah mencuci muka agar step skincare berikutnya meresap dengan sempurna.

Bedanya hanya dari bahan nya saja, biasanya toner menggunakan bahan dasar air yang mampu melembabkan kulit, sedangkan tonic cenderung menggunakan bahan pertamanya yaitu alcohol, alcohol disini berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih.

Cara pemakaian face tonic adalah setelah mencuci muka oleskan face tonic dengan kapas  ke wajah secara merata dan usap secara lembut untuk menghapus noda noda yang tertinggal .
Jadi face tonic baik digunakan untuk kulit berminyak dan digunakan setelah mencuci muka dan sebelum pakain cream siang atau malam.


Facial Lotion
Facial Lotion - Apakah Perbedaan dan Fungsi Face Tonic dan Facial Lotion, Samakah?

Facial lotion di gunakan pada tahan akhir skin care, guna nya untuk melembabkan kulit. Lalu apakah sama dengan moisteraizer? Jawabannya sama hanya saja beda di tekstur kalau facial lotion jauh lebih ringat dari pada moisteraizer.

Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak, wajib hukum nya memakai facial lotion ini setiap hari karena akan menyeimbangkan kadar minyak berlebih. Tapi facial lotion ini tidak hanya untuk kulit berminyak saja, kulit kering juga bisa pakai karena setiap merk yang mengeluarkan facial lotion kamu harus tau bahan dasarnya apa, ada yang oil da nada yang water.

Kalau kamu punya jenis kulit berminyak dan kombinasi di sarankan menggunakan facial lotion berbahan dasar air karena mudah meresap dan tidak menyumbat pori – pori. Tapi jika kulit kamu cenderung kering coba pakai facial lotion yang berbahan dasar oil karena mampu melembabkan kulit kering kamu.


Cara pakainya : gunakan di wajah yang sudah memakai tahapan skin care tonerdan serum lalu letakkan cairan facial lotion secukupnya di telapak tangan dan aplikasikan ke wajah seecara menyeuruh hingga ke leher.

Nah itu dia ternyata face tonic dan facial lotion itu berbeda yaa. Kalau tonic fungsinya menetralkan kulit dan menyeimbangkan ph kulit kalau facial lotion berfungsi melembabkan kulit.
Semoga artikel ini membantu kamu yaa dalam tahap perskin care an . terimakasih sudah membaca artikel ini sampai habis, jangan lupa share ke temen temen kamu yaa.
Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel