5+ Perbedaan Produk Whitening dan Brightening

Setiap wanita pasti mendambakan kulit putih, dan cerah setiap saat. Tak heran wanita menggunakan skin care untuk membuat kulit mereka menjadi putih, bersih, mulus dan cerah.

Produk skincare brightening dan whitening pasti sudah sering kalian dengar di kalangan per skin care an. Namun tahu kah kamu arti skincare yang mengklaim brightening dan skincare yang mengklaim whitening itu ternyata berbeda secara signifikan?
Yuk baca artikel ini sampai habis agar kamu tau perbedaan skincare brightening dan whitening

Perbedaan Produk Whitening dan Brightening

Perbedaan produk whitening dan brightening

1. Beda fungsi 
Arti nama skincare whitening adalah di buat dengan tujuan untuk membuat kulit tampak lebih putih, cara kerja nya yaitu menghambat dan menghentikan produksi melanin kulit.
Sedangkan, produk skincare brightening berfungsi untuk mencerahkan , menyegarkan dan mengglowingkan kulit. Cara kerjanya yaitu membuang atau mengelupas sel sel kulit mati yang menumpuk akibat dari paparan sinar matahari akibat aktivitas sehari hari. 

2. Kandungan di dalam skincare berbeda
• Whitening
Biasanya produk whitening di gunakan di dalam produk kosmetik asal Thailand, korea dan jepang yang di buat dari kimia seperti vitamin C, Gluthatione,kojic acid,Lhicorice,retinoid dan pemutih buatan lainnya.

• Brightening
Sedangkan produk brightening biasanya di temukan di produk local Indonesia yang terbuat dari bahan bahan yang baik yaitu AHA(Alpha Hidroxy Acid),BHA(Beta Hidroxy Acid) dan fruit enzyme yang terkandung di dalam buah seperti bengkuang, buah langsat dan tumbuhan beras dan lainnya.

BACA: REVIEW: VIVA AIR MAWAR DAN TIPS MEMBUAT FACE MIST DI RUMAH DI JAMIN NYEGERIN

3. Efek penggunaan jangka panjang
• Whitening
Produk whitening akan membuat kulit menjadi putih secara instan, namun berbahaya dalam jangka panjang jika kulit tidak cocok dengan bahan kimia tertentu yang terkandung dalam produk akan menyebabkan kerusakan pada kulit.

• Brightening
Jika brightening jarang membuat masalah kulit terjadi walaupun di pakai jangka panjang karena mengandung bahan alami dan memberi efek kulit cerah jika di pakai serutin mungkin.

4. Skin tone
• Whitening
Seperti namanya produk whitening ini untuk memutihkan kulit yang pasti dia ada efek oksidasi. Jika kamu pakai produk whitening sedangkan kulit kamu memiliki undertone coklat pasti di kulit setelah pakai produk whitening akan terlihat seperti ngedempul atau abu-abu.

• Brightening
Kalau brightening itu artinya mencerahkan yaa jadi tidak ada efek oksidasi jika kulit kamu undertone kuning atau coklat dia hanya member efek lebih cerah saja bukan lebih putih jadi tidak masalah yaa kalau di pakai sehari hari di kulit orang Indonesia.

5. Cara kerja produk
• Whitening
Produk whitening memiliki cara kerja yaitu mengubah warna skin tone kita. Contoh kamu memiliki skin tone medium atau tan, jika kamu pakai produk whitening maka produk ini akan nge blecing(mengubah) kulit kamu sehingga menghasilkan warna kulit yang baru atau putih 

• Brightening
Jika brightening cara kerjanya menghilangkan sel sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru makanya kulit kamu terlihat cerah, segar, dan glowing tanpa mengubah tone asli kulit kamu yaa. Produk brightening juga mampu menghambat penuaan dini dan mampu melembutkan kulit kalian 

Nah itu dia perbedaan dari produk whitening dan brightening, ingat ya produk whitening dan brightening itu sangat berbeda jadi kalian harus bisa membedakannya dan pakailah sesuai kebutuhan kalian. Kalau kalian mau kulit cerah sehat dan glowing pakailah produk brightening tapi kalau mau yang punya kulit putih pakai saja produk whitening tapi di sarankan harus dengan pengawasan dokter ya karena produk whitening semuanya memakai bahan kimia buatan yang belum pasti cocok di semua jenis kulit.
Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai habis aku berharap artikel ini mampu memberi pengetahuan ke kalian yaa 
Jangan lupa share ke temen temen kalian yaa terimakasih….
Luvvvvv…………
Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel