Jangan Mencela Orang Yang Sedang Berproses Hijrah, Karena kamu Tak Tahu Seberat Apa Usahanya Untuk Berubah

Jangan Mencela Orang Yang Sedang Berproses Hijrah, Karena kamu Tak Tahu Seberat Apa Usahanya Untuk Berubah

Jangan Mencela Orang Yang Sedang Berproses Hijrah, Karena kamu Tak Tahu Seberat Apa Usahanya Untuk Berubah

Hargailah progres hijrah yang mereka lakukan dengan senantiasa memotivasinya dengan kebaikan, dan seandainya tak dapat bertindak demikian karenanya cukup kamu jaga hati dan lisanmu supaya tak mengomentarinya yang bukan-bukan.

Sebab tidak sedikit diantara kita yang ceplas-ceplos menghina hijrah seseorang, ketika mengetahuinya kadang-kadang dia masih plinplan dalam progres berubahnya, sedangkan yang mesti kita lakukan yaitu terus mengarahkannya dengan tanpa jenuh, bukan bahkan menghinanya.

Sadarilah Bahwa Dirimu Juga Manusia Yang Sedang Berproses Mencari Jalan Terbaik Untuk Menjadi Lebih Bagus

Sdarilah bahwa dirimu juga manusia yang sedang berproses menjadi lebih bagus dengan mencari jalan terbaik. Sebab ketika kamu sanggup menyadari hal itu, karenanya telah tentu hati tak akan besar kepala merasa lebih bagus dari dirinya, sehingga perasaan untuk menghina progres hijrah orang lain takkan lagi hinggap dihati.

Tidak Usah Menghinanya Cuma Sebab Engkamu Tahu Bahwa Dirinya Belum Sepenuhnya Beristiqamah

Tak usah menghina progres hijrahnya cuma sebab dia masih belum dapat sepenuhnya istiqamah dengan kehidupannya yang baru. Sebab mengambil alternatif untuk menjadi lebih bagus itu mamang suatu hal yang gampang, karena yang paling susah yaitu bagaimana caranya kita konsisten istiqamah dengan penghijrahan yang kita lakukan.

Karenanya, jangan membuang-membuang waktu cuma untuk sekadar mencibir dan menghinanya ketika kamu tahu dia belum istiqamah, sebab mesti dirimulah yang turut andil supaya dia sanggup beristiqamah.

Tidak Perlu Engkamu Mengait-Ngaitkan Kesalahannya Dimasa Lalu Dengan Hijabnya

Tidak perlu engkamu mengait-nagaitkan kesalahannya yang pernah dia lakukan dimasa lalu dengan hijabnya. Sebab kesalahannya dimasa lalu hanyalah kisah suram yang tidak selayaknya kamu ungkit kembali, hargailah menjadi lebih pantasnya dengan senantiasa memberinya suport yang bagus, senantiasalah memberinya nasihat supaya dia tidak pernah putus hasrat dengan progres hijrah
menjadi lebih yang dia lakukan.

Di Puji Tidak Terbang Di Maki Tidak TUMBANG, Jangan Pernah Hidup Melampaui Batas

Tidak Perlu Engkamu Membanding-Bandingkan Keburukannya Dengan Hijrah Yang Dia Lakukan

Tak perlu engkamu membanding-bandingkan keburukannya dengan hijrah yang dia lakukan, sebab keburukannya yang dijalankan dimasa lalu bukan urusanmu, tapi urusannya dengan Allah.

Karenanya, untuk apa kamu menyibukkan diri mengurusi dan membanding-bandingkan keburukan yang dia lakukan dimasa lalu dengan progres hijrahnya ketika ini, karena Allah maha mengenal segalanya.

Apabila Engkamu Tidak Dapat Membantunya Dalam Hal Kebaikan, Cukup Engkamu Jaga Lisanmu Untuk Tak Berdiskusi Yang Menyakitkan

Dan seandainya memang engkamu tak dapat membantunya dalam hal kebaikan untuk mensupportnya menjadi lebih bagus dalam progres hijrah yang dia lakukan, karenanya cukuplah engkamu menjaga hati dan lisanmu untuk tak berbincang-bincang yang menyakitkan padanya, hargailah progres hijrahnya, sebab tak gampang baginya menggenggam hidayah itu.

Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel