Jangan Mengejar Dunia, Hiduplah Sesuai Dengan Kebutuhan Mu, Bukan Sesuai Kemauanmu

Jangan Mengejar Dunia, Hiduplah Sesuai Dengan Kebutuhan Mu, Bukan Sesuai Kemauanmu

kata bijak

Banyak yang cuma tahu bahwa hidup dengan berkecukupan, atau dengan harta yang berlimpah itu merupakan sangatlah nikmat. Walaupun, jika dipikir secara bijaksana, kian kita tercukupi keperluan kita di dunia karenanya akan kian banyak pula pertanggung jawaban kita kelak dihadapan Allah.

Kenapa? Sebab seluruh yang kita miliki merupakan titipan, jadi kian banyak yang Allah titipkan terhadap kita, karenanya kian banyak pula pertanyaan yang akan Allah tanyakan pada kita kelak.

Karenanya dari itu, upayakanlah hati untuk selalu belajar hidup layak dengan keperluan, bukan layak harapan. Sebab jika kita hidup layak dengan harapan, tentu apa saja yang sudah Allah berikan terhadap tak akan membikin kita merasa cukup.

Buat Apa Mencintai Tampa Ada Ikatan Hati, Ujung-Ujungnya Sakit Hati

Kehidupan Kita Akan Senantiasa Pantas Dengan Tertib Allah, Jikalau Kita Tak Senantiasa Lenakan Hati Kita Dengan Kemauan

Jadi ketahuilah, kehidupan kita akan senantiasa layak dengan hukum Allah dan tak akan merasa terbebani karena banyaknya tuntutan berkeinginan, jika kita tak lenakan hati kita kita dengan harapan yang ala kadarnya.

Oleh karena itu, siapa saja kita, dimana saja kita berada, sebesar apa saja jabatan yang kita miliki, malahan sehebat apa saja gelar yang kita sandang tetaplah berupaya untuk hidup simpel, hiduplah layak keperluan, bukan layak harapan.

Jikalau Pengukuran Allah yang Kita Perhitungkan, Karenanya Untuk Hidup Bijakpun Takkan Pernah Susah Kita Lakukan

Dan jika pengevaluasian Allah yang selalu kita perhitungkan, karenanya untuk hidup bijakpun takkan pernah susah kita lakukan.

Ujian Itu Datang Untuk Menguji KEIMANANMU, Maka Kamu Harus Kuat Dan Sabar

Kenapa? Sebab pasti Allah akan seallu meraba kita dengan beri sayang-Nya, sehingga membatasi nafsupun bukan lagi hal yang sukar.

Jikalau Kita Tahu Caranya Memilah Mana Keperluan dan Bukan, Pasti Kita Akan Senantiasa Arif

Tentu tiap yang kita inginkan dalam hidup ini akan kita pertimbangkan terutama dahulu dengan bijaksana jika telah tak jarang kita ajarkan hati untuk memperhatikan pengevaluasian Allah semata.

Tentu kita akan selalu bijaksana memilah mana yang benar-benar keperluan dan mana yang cuma sekadar berkeinginan memuaskan nafsu.
Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel