Review Dan Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa Dan Bayi Bagi Kesehatan Wajah dan Kulit - Kutaraja

Review Dan Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa Dan Bayi Bagi Kesehatan Wajah dan Kulit

Baby oil merupakan salah satu produk yang telah dikenal secara luas oleh masyarakat. Umumnya baby oil dipergunakan untuk kulit bayi, namun baby oil juga memiliki beberapa manfaat yang bisa diperoleh apabila dipakai untuk orang dewasa. Beberapa manfaat baby oil tersebut seperti melembabkan, membersihkan, dan melindungi kulit. Adapun manfaat yang bisa diperoleh bagi orang dewasa dari produk ini sebagai berikut.

Review Dan Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa Dan Bayi Bagi Kesehatan Wajah dan Kulit

Manfaat baby oil untuk kesehatan wajah dan kulit

1. Melembabkan kulit

Manfaat baby oil pertama adalah untuk melembabkan permukaan kulit dan membuatnya tampak halus. Manfaat yang akan diperoleh jika menggunakan baby oil sebagai body lotion. Karena tidak mengandung bahan berbahaya terutama pemicu alergi, baby oil tetap aman meskipun digunakan secara rutin pada kulit kering.

2. Melembabkan bibir

Tidak hanya melembabkan permukaan kulit, manfaat baby oil juga bisa difungsikan untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Meskipun demikian hendaknya harus berhati-hati dalam pemakaian karena penggunaan di area bibir sangat rentan tertelan apabila masuk ke mulut.

3. Sebagai cleanser

Baby oil menjadi pilihan alternatif apabila anda tidak memiliki cairan khusus untuk membersihkan muka setelah penggunaan make up. Karena sifatnya yang melembabkan baby oil mampu membersihkan muka tanpa meninggalkan risiko iritasi. Untuk menghindari efek samping yang mungkin terjadi, basuhlah wajah dengan air bersih setelah pengaplikasian. 

4. Mencerahkan kulit

Manfaat baby oil yang tak kalah penting yaitu mampu mencerahkan kulit. Meskipun tidak mampu memutihkannya, namun baby oil yang dipercaya mampu mengurangi masalah-masalah yang timbul akibat minyak berlebih. Oleh karenanya penggunaan baby oil akan membuat kulit tampak cerah dan lembab.

5. Mengatasi jerawat

Masalah jerawat memang tidak sepenuhnya dapat diatasi dengan mengambil manfaat baby oil. Hal ini dikarenakan baby oil mampu mengendalikan minyak berlebih pada wajah, sehingga jerawat yang dipicu oleh minyak dapat dikurangi. Kandungan non-comedogenic pada baby oil juga berguna untuk mengurangi jerawat akibat penyumbatan pori-pori.

6. Melindungi rambut

Pengaplikasian baby oil pada permukaan rambut kepala dapat mencegah adanya ketombe serta membuat rambut tampak lebih berkilau secara alami. Hal ini juga dapat mencegah rambut kepala terasa gatal akibat kotoran ataupun kering. Sifanya yang lembab mampu menyegarkan rambut dan membuatnya lebih terawat.

7. Mengatasi kulit kusam

Baby oil mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan proses penggantian sel kulit mati sebagai pemicu kulit kusam dan pecah-pecah. Bagian-bagian kulit yang kering seperti tangan dan kaki bisa dioleskan dengan baby oil untuk menjaga hidrasi dan menangkal berbagai macam kotoran yang mudah menempel seperti debu.

Review Dan Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa Dan Bayi Bagi Kesehatan Wajah dan Kulit

Efek samping baby oil bagi kesehatan tubuh 

Berbagai manfaat yang terdapat pada baby oil untuk kulit dan wajah juga tak luput dari efek samping yang berpotensi ditimbulkannya. Adapun satu di antara efek samping baby oil secara khusus disebabkan oleh ketidaksesuaian antara karakteristik kulit bayi dan kulit orang dewasa.

Baby oil merupakan bahan yang memang sengaja diperuntukkan untuk kulit bayi, yang mana kulit bayi sendiri masih cenderung netral. Berbeda dengan kulit dewasa yang telah dipengaruhi oleh berbagai macam masalah fisik maupun non-fisik, seperti berminyak, pori-pori besar, kusam, kering, iritasi,  jerawat,  dan lain sebagainya. Dengan demikian maka baby oil tidak menjamin mampu memberikan dampak yang menyehatkan bagi kulit atau wajah. Sebaliknya, justru efek samping baby oil yang berpotensi akan mempengaruhi penggunaan orang dewasa.

Efek samping baby oil dapat berupa iritasi atau masalah serupa yang terjadi pada area kulit. Untuk meminimalisir dampak dari efek samping baby oil ini, maka sebaiknya gunakan baby oil cukupnya tanpa berlebihan. Tambahkan perawatan dengan metode yang lain untuk menyamarkan pengaruh baby oil terhadap kulit atau wajah.

Review Dan Manfaat Baby Oil

Harga baby oil di pasaran

Beberapa merk baby oil yang cukup populer yaitu Johnson, Cussons, dan Zwitsal. Masing-masing harga jual dari 3 merk tersebut sekitar Rp11.000 untuk harga baby oil berukuran 50 ml. Semakin besar ukurannya maka semakin bertambah harga yang ditawarkan. Anda bisa membeli baby oil ini di super/minimarket terdekat atau marketplace. 

Wulan Sari Hidup Ini Cuma Sekali, Maka Manfaatkan Hidup Ini Dengan Berbagi Kebaikan Antara Sesama
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel